Monday, January 31, 2005

oh God it's hard.......

Setiap kali kulangkahkan kakiku
Menyongsong mentari diufuk timur
Buratan warna mega selalu kembali terkembang di langit hatiku
Sulit dan berat rasanya melupakan kemarin untuk menatap hari esok
Ketika semuanya terikat jadi satu dalam rekaman ingatanku

Begitulah caraku untuk melupakanmu
Menatap kedepan namun tak sanggup untuk tak menoleh ke belakang

Sampai kapan ku harus terus memujamu
Mengharap hadirmu
Merindu polesan kuasmu mewarnai kanvas kehidupanku
yang telah lama kubiarkan tetap kosong dan putih

harus kunamai apakah semua ini
kesetiaan yang tak rasional
atau inikah rasionalitas dari sebuah kesetiaan

lelah rasanya harus hidup dalam bayang semu
tapi mungkin ketakpastianlah yang dijanjikan oleh kemisteriusan hidup
membawa manusia terus berharap
dan mungkin asalah nyawa terkuat dari kehidupan
menjadikan kita tetap bertahan dan tidak memilih menyerah
tapi sampai kapan…..???

kadang ingin kubiarkan semua mengalir seperti yang telah KAU gariskan
tapi kadang kuterlalu rapuh tuk merelakan dan menerima semuanya
aku masih terlalu berhasrat untuk berkompromi denganMU

TUHAN………..
Masih pantaskah aku mencoba apa yang bukan kau siapkan untukku
Mengemis karuniaMU
Mengharap semua yang kuinginkan pastilah yang terbaik



Sunday, January 30, 2005

confuse......

Kudengar berkali-kali ketukan itu
Tapi entah mengapa aku begitu takut untuk membukakan pintu hatiku
Dan mempersilahkannya masuk …
Bodoh… atau memang pengecut aku ini…
Menghindar dan terus berpura-pura tuli atas suara-suara itu
Suara yang selalu mengusik sadarku
Sampai Kapan………….????
Harus ku berlari dan bersembunyi dari perasaanku sendiri
Walau kadang jauh di lubuk hatiku ingin berteriak dan meronta
melepaskan diri dari cengkraman masa lalu yang terus menghantui
namun……….
Sudut lain hatiku masih terlalu rapuh untuk hanya sekedar
Melongok dan mengintip dari celah sempit yang tersisa
Berusaha untuk mereka-reka
Apakah yang mengetuk pintu itu takan berlalu pergi
Setelah kubuka perlahan-lahan
Dan akhirnya hanya menyisakan luka dan kecewa….
Tuhan……..
Beri aku kekuatan hati untuk menghadapi semua ini………


Saturday, January 29, 2005

LIKE A ROLLER COASTER……

Emang gini nich kerjaannya orang jomblo yang gak ada kerjaan, malem2 jalan ke kampus cuma buat ngopi n nongkrong, tapi ternyata fun juga lho kalo dilakuinnya gak sendiri, sohibku ketagihan rupanya buat ngulangin aktivitas gak jelas ini setelah kemarennya kita habiskan sore yang lumayan menyenangkan di sana….tapi apesnya malem ini kopmanya udah tutup n tempat nongkrongnya terlalu rame buat kita yang lagi pengen terbang mengembara dalam kesunyian malam…..Eh pas lagi puter2 bingung nyari tempat yang asyik buat dijabanin, temenku yang baru dari aceh bilang kalo dia ada di ciputat ya udah dari pada bingung langsung dech kita cabut kesana itung2 cari suasana lain yang memang dalam seminggu ini menjebak kita dalam padatnya schedule, fuih…. cape juga abis kosnya lumayan jauh n memang dasar nasib kita lagi bener2 gak lucky malem ini, ternyata dia belum nyampe ke kosan temenku di ciputat. Tapi karena masih lumayan cape abis jalan udah deh kita singgah dulu sambil nungguin dia dateng….tapi lama juga orangnya gak dateng2 ampe uni udah ketiduran, ya udah pulang aja dech akhirnya. Emang harus gitu kali ya kalo orang yang lagi gak punya tujuan yang jelas pasti berakhir dengan ketidak jelasan. Sampe ke kosanku sepertinya aku tak bisa terselamatkan lagi dari rasa kantuk yang sudah menjeratku tanpa persiapan yang berarti tertidurlah aku persis tepat di depan tv, emang dasar pelor lu…..samar2 sempet kedengaran juga suara ka2ku dan temen yang lain nyeletuk.
Gak tau gimana aku sampe terbangun yang jelas hp ku berbunyi menandakan ada sms yang masuk dengan mata yang sudah tinggal 5 watt ku buka juga sms itu, wah senengnya aku ternyata dia yang sms setelah sekian lama tak terdengar kabar beritanya, kutunjukan sms itu ke temanku ”wah langsung gak ngantuk dech…” komentarnya. Entah kenapa memang kantukku langsung lenyap ditelan kebahagiaan sesaat yang kurasa, smsnya sich biasa banget cuma nanyain “udah tidur ya?” tapi minta ampun senengnya, ternyata dia masih mengingatku…..
Damn…!! I hate with this feeling …kembali mengharapkan bulan yang berada dikejauhan, tanpa mampu kuraih dan hanya bisa kurasakan sensasi keindahan cahayanya…..
Kenapa mesti kembali ke ketitik awal setelah sekian waktu kucoba menatap kenyataan bahwa dia hanya mampu kupuja tanpa dapat ku punya….ternyata melupakan masa lau bagai membuka lembaran baru dalam setiap halaman buku, kadang2 kita tergoda untuk kembali melongok halaman yang telah kita pakai sebelumnya…..

Friday, January 28, 2005

BIG GAME…..!

Benar memang…..
hidup ini penuh dengan permainan takdir.
Seperti halnya kita, yang karena takdirlah bisa berjumpa dan akhirnya harus kembali berpisah. Terpisahkan jarak, keadaan dan kenyataan yang tak memungkinkan kita tuk kembali bersama merajut suka dan duka. Hampir tiga purnama kali ya kurang lebih setelah terakhir kali ku lepas kepergianmu. Pergi menjauh dari hidupku yang hanya bagai fatamorgana bagimu, tuk kembai ke dunia realitasmu yang membentang jauh dariku. Tanpa tangis dan ekspresi kesedihan bahkan terkesan memaksakan tegar untuk menutupi kegalauan hati, kurelakan atau tepatnya terpaksa merelakan senyum terakhirmu terpatri dalam benakku.
Ih sebel dech kalo inget-inget kejadian itu….kenapa sih aku selalu membiarkan kebekuan hati menguasai dan mencegahku untuk mengekspresikan apa yang sebenarnya kurasa. Bodoh…banget sich !!! kenapa mesti selalu hidup dalam kepura-puraan untuk menutupi sesuatu yang tak pantas disimpan-simpan.....coba kalau saat itu kubiarkan semuanya mencair dan mengalir seperti yang sebenarnya aku dan dia harapkan, memberi sedikit kesempatan pada diriku sendiri untuk membuktikan kalo sebenarnya aku pun pantas berbahagia dan memberikan kebahagiaan untuknya, sekarang mungkin aku takan terpuruk dalam lembah penyesalan……

You know all the things I’ve said
You know all the things that we have done
The things I gave to you

If there’s chance for me to say
How precious you are in my life
And you know that is true

To be with you is all that I need
And with you
My life seems brighter
And all the things I wanna say…..

I will fly into your arm
And be with you, till the end of time
Why are u so far away
You know it’s very hard for me to get myself close to you….

You’re the reason why I stay
You’re the one who cannot believe
Our love will never end
Is it only in my dream
You’re the one who cannot see this
How could you so blind

To be with you is all that I need
And with you
My life seems brighter
And all the things I wanna say…..

(Ten2five- I will fly)

Ceeeileeeh….! Yang lagi kangen……!!
tuh penyanyi ampe cape n puyeng tau lagunya diputer-puter mulu. Ledekan kakakku membuyarkan sisa-sisa bayangnya dari lamunanku. Emang sich lagunya ten2five itu gue bangeeet……!! So wajar gitu lho kalo aku langsung kepincut buat ngebeli kasetnya pas pertama kali denger…..(buruan dapetin n beli kasetnya mumpung belum keabisan….itung-itung bantuin promosi siapa tau kebagian royaltinya….hehehe)
“dia suka juga gak ya sama lagu ini…?” Pertanyaan bodoh itu sempet suka nyangkut juga dikepalaku.
Udah donk please……jangan suka terlarut dalam melankoli masa lalu sekarang saatnya untuk membenturkan segala kesadaran pada realitas kalo semuanya hanya bagian dari permainan takdir yang harus kukubur dalam-dalam……
Sekaranglah saatnya kembali menatap kedepan dan memulai permainan baru yang telah tergores pasti dalam kartu takdirku……
Selamat bermain dan semoga tak selalu menjadi yang kalah……!!


Saturday, January 22, 2005

Akhirnya Bisa Juga

Fiuh.......Alhamdulillah jadi juga blog yang sudah seminggu diharapkan akhirnya tercapai. Makasih buat Ummi atas panduannya dan ngedate khusus di dunia maya.

Makasih buat teh Oppie atas doa dan restunya. Dan Fitri makasih atas dukungannya yang bikin gue semangat ke dunia maya.